Selasa, 30 September 2014

Pelatihan PATI


Selama Aplinet, saya memiliki berbagai macam pengalaman dan ilmu tentang teknologi dan informatika. Hari pertama saya tidak mengikuti aplinet dikarenakan adanya bentrok antara jadwal aplinet dengan jadwal kuliah. Dan herannya lagi, setelah saya selesai mengikuti mata kuliah tersebut, saya lupa untuk mengganti jadwal aplinet saya. Pada hari kedua, saya diajarkan tentang cara membuat email, fungsi dari email tersebut, dan cara mengirim email. Selain itu, saya juga diperkenalkan tentang Google Drive yang berfungsi untuk menyimpan data yang berkapasitas 15GB, jadi kita tidak usah repot-repot untuk membawa flashdisk/hardisk lagi. Di Google Drive ini juga mempunyai aplikasi seperti microsoft office dalam bentuk word, publisher, power point, dll. Pada hari ketiga, saya telah mempelajari cara membuat dan menulis di Blog, cara memasukkan gambar, picture, link, video di dalam Blog.Pada hari keempat saya telah belajar tentang Word yaitu cara membuat daftar isi, memberi halaman, mailings, dan juga daftar pustaka. selain ilmu diatas, saya juga mendapat teman-teman baru dari jurusan hingga fakultas lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar